Senin, Maret 23, 2009

Cukup Beberapa Menit untuk Kepuasan Hubungan Intim


Salah satu kebahagian kehidupan berumah tangga adalah terpuaskan dalam hubungan suami istri, selama ini anggapan di masyarakat kepuasan berhubungan erat dengan lamanya penetrasi, ukuran alat vital dan mitos mitos lain yang tidak ada dasar penelitiannya. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Corty dan Guardini mempublikasikan penelitian ini pada bulan Mei tahun 2008 di the Journal of Sexual Medicine.
Menurut penelitian Corty dan Guardini kepuasan di dalam berhubungan intim (penetrasi atau masuknya penis ke dalam vagina) berlangsung selama 3-13 menit, bertolak belakang dengan anggapan masyarakat selama ini mengenai butuhnya hubungan intim yang lama. Peneliti dari Penn State, Eric Corty dan Jenay Guardini melakukan survey pada 50 anggota dari Society for Sex Therapy and Research, termasuk di dalamnya psikolog, psikiater, pekerja sosial, terapis keluarga, dan perawat yang telah menangani ribuan pasien.


Tiga puluh empat orang atau 68% dari grup responden telah menghitung waktu yang dibutuhkan untuk hubungan intim, dari penetrasi vagina (masuknya penis ke vagina) sampai terjadinya ejakulasi yang diklasifikasikan menjadi adekuat, cukup, terlalu cepat, dan terlalu lama. Rata-rata responden mengatakan bahwa aktivitas hubungan intim yang dibilang ‘adekuat’ berkisar 3-7 menit, ‘diinginkan’ berkisar 7-13 menit, ‘terlalu cepat’ berkisar 1-2 menit, dan ‘terlalu lama’ berkisar 10-30 menit. Dari hasil survey ini dapat disimpulkan bahwa kepuasan hubungan intim ditemukan pada responden yang mengatakan hubungan intim yang adekuat dan yang diinginkan berkisar 3 - 13 menit.

Dengan hasil penelitian ini dapat mengurangi anggapan bahwa hubungan intim yang memuaskan adalah berlangsung dalam waktu yang lama dan membantu para suami istri menghadapi kenyataan bahwa hubungan intim yang memuaskan dapat diperoleh dalam waktu yang singkat dan yang paling penting adalah kualitas suatu hubungan intim.

Banyak orang sangat peduli mengenai berapa lama seharusnya hubungan intim berlangsung. Karena hal inilah maka data penelitian yang dilakukan dapat membantu menghilangkan kekhawatiran dan kekecewaan di dalam hubungan intim.
Ini adalah hasil penelitian yang dilakukan di luar negeri sedangkan penelitian yang dilakukan di indonesia belum ada data data yang mendukungnya, apakah dengan waktu 3 - 13 menit hubungan intim anda sudah terpuaskan?Blog Advertising

Tidak ada komentar:

Posting Komentar